Selasa, 02 Juni 2009

_Kegagalan itu Indah, Asal......_

tulisan ini diambil dari “Living Smart” karya ‘Muhammad Nazhif Masykur’

Ketika anda gagal, ada yang anda harus segera benahi, yaitucara berpikir anda tentang kegagalan. Anda jangan segera menenggelamkan diri dalam keputusasaan, sementara peluang untuk bangkit masih terbentang luas di depan anda! Ingatlah, kegagalan bukan milik anda semata, tapi setiap orang, bahkan Nabi Allah pun pernah mengalaminya. Seperti diketahui, Nabi Musa yang meninggalkan kaumnya karena kaum beliau yang durhaka menyembah Samiri, patung anak sapi. Maka jangan berkecil hati, janganlah merasa rendah diri apalagi merasa rugi. Jadikan ungkapan terindah firman Allah, Innallaha ma’ashshabiriin, “sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang shabar”, menjadi tongkat penyemangat yang akan memberikan kekuatan anda untuk berdiri dan bangkit lagi meniti usaha serta memperbaiki kesalahan dan menyempurnakan kekurangan anda..
Sekali lagi, nikmatilah kegagagalan dan belajarlah darinya, sebagaimana anda menikmati kesuksesan dan belajarlah terus untuk mengembangkan sayap kesuksesan anda.

Kegagalan akan dirasa indah jika kita melewatinya dengan keyakinan bahwa akan muncul sebuah kesuksesan setelahnya. Kegagalan itu indah, asalkan kita menganggapnya sebagai tahap ujian yang akan melejitkan ptensi dan ketrampilan kita dalam menghadapai seerta mengelola masalah dengan baik. Kegagalan akan ikut mendewasakan cara pandang, sikap, bahkan cita-cita kita dalam mengarungi gelombang hidup yang tak selamanya tenag dan mulus.

Sudahkah anda menghasilkan suatu yang berhaga untuk memperindah sejarah hidup anda ketika gagal..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi kritik dan saran yang membangun untuk HIMAMTAS...